Kamis, 06 Oktober 2011

IP ADRESS, DOMAIN, DAN NAME SERVER

Tugas mata kuliah psikologi dan teknologi internet kali ini akan membahas tentang ip adress, domain, dan name server, langsung aja ya kita bahas apa pengertian dari ip adress, domain, dan name server :



IP Address

Alamat IP (Internet Protocol Address atau sering disingkat IP ) adalah deretan angka biner antar 32-bit sampai 128-bit yang dipakai sebagai alamat identifikasi untuk tiap komputer host dalam jaringan Internet . Internet Protocol (IP) address adalah alamat numerik yang ditetapkan untuk sebuah komputer yang berpartisipasi dalam jaringan internet yang memanfaatkan Internet Protocol untuk komunikasi antara node-nya


Domain
Domain adalah nama yang merupakan identifikasi dari satu atau lebih alamat IP. Nama domain juga berfungsi untuk mempermudah pengguna di internet pada saat melakukan akses ke server, selain juga dipakai untuk mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang dikenal sebagai alamat IP Sebagai contoh nama domain google.com mewakili lusinan alamat IP. Atau pengertian yang lebih mudah adalah Domain merupakan nama unik/alamat untuk website, domain merupakan nama yang diakhiri dengan .com, .net, .org, .biz, .tv dan lain-lain.

Name server 
name server ini adalah suatu alamat (kode) untuk menghubungkan domain ke hosting tertentu. bisa memiliki lebih dari satu hosting, misalnya untuk backup data-data web. Namun hanya salah satu yang di gunakan dan memilih salah satu name server sebagai kode untuk menghubungkan domain dan hosting tersebut.


sumber : 


Nama   : Novi Nolitavia
Kelas   : 2PA01
npm     : 15510056

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar