Kamis, 14 April 2011

BUANG PADA TEMPATNYA YA (tugas mata kuliah matematika & IAD)

Ya kali ini tugas mata kuliah matematika dan IAD ini bertemakan "apa yang saya lakukan untuk melestarikan kehidupan dibumi?".
yang saya lakukan untuk melestarikan kehidupan dibumi adalah dengan membiasakan dari hal yang terkecil sekali yaitu buang sampah pada tempatnya, emang kedengarannya sangat biasa sekali tapi dari hal yang kecil bisa membuat sesuatu yang besar.


saya sedikit menjelaskan ya, mungkin sekarang ini banyak banget yang mengumandangkan go green atau tanam seribu pohon tapi bagaimana pohon bisa tumbuh dengan baik jika tanahnya tidak subur dan baik dikarenakan banyak sampah yang tidar terurai seperti pelasti ulah orang-orang yang tidak bertanggung jawab dengan seenaknya saja membuang sampah sembarangan.
kita bisa biasakan mulai dari kita sendiri dengan membiasakan diri dengan membuang sampah pada tempatnya, jika kita tidak menemukan tempat pembuangan sampah lebih baik simpan sampah itu sampai kita menemukan tempat sampahnya.

sekarang saja di ibu kota kita sangatlah susah menanggulangi sampah, sedikit hujan jakarta terendam.
apa jadinya jika sampah terus menumpuk ditiap harinya bukan hanya jakarta yang terendam air jika hujan turun mungkin rumah kita bahkan kita pun bisa terendam dan kehidupan dibumi ini bisa mati.
setelah kita terbiasa turunkan kebiasaan membuang sampah pada tempatnya keorang terdekat kita :) 
semoga dengan membiasakan diri membuang sampah pada tempatnya bisa mengurangi masalah banjir yang ada dan kita bisa terus hidup dibumi ini, aminnnnn...
cukup sekian dari saya semoga bisa bermanfaat.


gambar :http://4.bp.blogspot.com/_RYUNSZ_6H4w/TD51ujgholI/AAAAAAAAABI/TNS4-1uOcYk/s1600/sampah.jpg

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar