Kamis, 17 Februari 2011

TIMBULNYA CAHAYA API DALAM KEHIDUPAN MANUSIA PURBA (Tugas mata kuliah matematika & IAD)

     Bersyukurlah teman-teman kita dilahirkan dizaman yang sudah modern ini, sehingga kita tidak lagi bersusah payah untuk mencari sesuatu yang belum ada contohnya saja cahaya api yang sekarang sangat diperlukan untuk menerangi kehidupan dan membantu dalam berlangsungnya hidup kita.

     Sekarang saya akan membahas tentang timbulnya cahaya api dalam kehidupan manusia purba.
pasti didalam pikiran teman-teman bertanya-tanya bagaimana bisa muncul cahaya api pada zaman manusia purba???
saya akan sedikit mengulas dulu tentang manusia, ciri khas dari manusia adalah memiliki akal budi yang tidak dimiliki oleh mahluk hidup lainnya dimuka budi ini karena manusia adalah mahluk hidup yang paling tinggi derajatnya daripada mahluk hidup lainnya, dengan adanya akal budi akan timbulnya rasa ingin tahu pada setiap manusia.
dengan adanya rasa ingin tahu yang dimiliki manusia, pasti manusia tersebut ingin tahu tentang benda-benda disekelilingnya, alam sekitarnya bahkan sampai keluar angkasa ataupun tengtang dirinya sendiri.
Dan perkembangan berfikir manusia pun akan berkembang menyesuaikan zamannya, makin majunya zaman pasti cara berfikir manusia pun akan maju mengikuti perkembangan zaman pada saat itu.



     Dan bagaimana kah manusia pada zaman purba bisa menemukan cahaya api itu?
saya akan sedikit bercerita tentang timbulnya cahaya api menurut pengetahuan saya dan inspirasi cerita dari dosen saya.
Karena pada zaman purba pengetahuan belum begitu maju seperti sekarang ini, jadi manusia purba pada zaman dulu hanya bisa melihat dan mempelajari segala sesuatu yang terjadi pada alam sekitarnya atau bisa dikatakan manusia purba mendapatkan pembelajarn dari fenomena alam yang terjadi disekitarnya.

     Begitupun dengan adanya cahaya api pada saat dulu manusia purba melihat fenomena alam yang terjadi disekitarnya, mungkin waktu zaman dahulu ada benda-benda langit yang berjatuhan kebumi dan saling bergesekan dengan batu yang ada dibumi sehingga menimbulkan cahaya, nah dari situ timbul rasa ingin tahu dari manusia purba tersebut. mungkin didalam pikirannya mereka bertanya-tanya?
apakah itu???
mengapa timbul cahaya??
berfungsi untuk apa???
Manusia pada zaman purba pun sama halnya seperti kita yang memiliki rasa ingin tahu terhadap benda-benda disekitarnya, dengan adanya banyak pertanya pasti manusia purba itupun mencari jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang ada dipikirannya, mungkin dengan ia mencoba-coba.

     Dengan ia mencoba mungkin ia bisa mendapatkan jawabannya, manusia pada zaman itu mencoba menggesekkan dua buah batu dan timbulah cahaya mungkin dengan keterbatasan pikiran pada saat itu pertama kali cahaya api digunakan untuk menerangi kehidupan mereka pada saat kegelapan.

     Jadi, setiap manusia memiliki akal budi yang didalamnya selalu memiliki rasa ingin tahu terhadap banyak hal sehingga ia akan mencari jawaban atas segala keingintahuannya.

     Terimakasih, cukup sekian cerita dari saya semoga bisa saling memberi informasi.
wassalamualaikum


link gambar : http://aneh.thatbest.com/wp-content/uploads/2010/04/791cdef709ganapi.jpg.jpg

1 komentar: