Jumat, 11 Maret 2011

SAHABAT

malam semuanya, cerita sedikit tentang hari ini dulu ya
tadi kuliah siang sempet hujan besar sih tapi gara-gara disms temen katanya dosennya udah dateng jadi menerjang hujan deh, plng sore langsung nemenin temen ke mall, pulang malem dst, hahahha...
kepanjangan kalau diceritain semua, pokonya sekarang udah dikamar kostan dan sedikit mau bercerita.

setiap orang pasti bertambah umur, dengan bertambahnya umur pasti diiringi dengan banyaknya pengalaman dan pelajaran tentang kehidupan, begitupun dengan saya. apalagi sekarang saya hidup mandiri alias ngekost yang jauh dari kedua orangtua. ditempat yang baru ini saya pun mendapatkan banyak pelajaran baru, teman baru, kamar baru, pkonya baru semua dehhh hahhahaha...
dan setiap manusia kan katanya ga bisa hidup sendiri selalu ada seseorang yang mengiringi atau mendampingi atau ngintilin lah, hahahha....
ada yang bilang itu teman, teman akrab, sahabat, atau soulmate gitu
tapi apakah teman akrab atau sahabat anda itu memang benar-benar teman yang baik, yang benar-benar tulus dengan pertemanan yang kalian semua jalani, atau mungkin teman anda menggunakan "TOPENG", i don't know itu cuma anda yang bisa menilai teman atau sahabat kalian sendiri.

tapi sedikit demi sedikit, perlahan tetapi pasti saya mulai bisa mengetahui mana sahabat yang benar2 tulus berteman dengan kita bukan hanya "ACTING" didepan kita berpura2 senang saat kita senang dan berpura2 sedih saat kita sedang sedih, ( saya ga perlu teman seperti itu ).

disetiap masa kita pasti punya teman akrab atau bisa disebut sahabat disetiap eranyakan?
seperti waktu SMP, SMA, KULIAH, bahkan mungkin waktu SD?
nah saya pun punya sahabat dieranya masing2 dan disetiap eranya saya mendapatkan banyak cerita, pelajaran, sahabat yang berbeda karakter dan saya pun sudah mulai mengetahuinya yang mana yang benar2 TULUS menjalaninya buka teman disaat senang saja.
dan kemarin saya  mendapatkan sms dari salah satu sahabat saya yang jauh disana yang udah lama bgt ga ketemu, dari smsnya itu sedikit memberi ciri itulah yg dinamakan sahabat :
isi smsnya : 
sahabat adalah orang yang mau memahami saat kita berkata "hehehe, aku lupa"
menunggu saat kita berteriak "tungguin!"
tak punya dendam saat kita bilang "ah bawel!"
selalu membantu saat kita meminta "bantuin gw"
dan masih bisa tersenyum meski kita bilang "males gw sama lo"

tadi saya sedikit baca kutipan juga dan menemukan ciri2 sahabat yang benar-benar sahabat, dan menurut saya ini cukup masuk akal dan baik untuk disimak, cekidot :
inilah ciri-ciri sahabat sejati :
*Jika kamu berbakti kepadanya, dia akan melindungi kamu;
*Jika kamu rapatkan persahabatan dengannya, dia akan membalas balik persahabatan kamu;
*Jika kamu memerlukan pertolongan dari dia, dia akan membantu kamu;
*Jika kamu menghulurkan sesuatu kebaikan kepadanya, dia akan menerimanya dengan baik;
*Jika dia mendapat sesuatu kebajikan (bantuan) daripada kamu, dia akan menghargai atau menyebut kebaikan kamu;
*Jika dia melihat sesuatu yang tidak baik dari kamu, dia akan menutupnya;
*Jika kamu meminta bantuan dari dia, dia akan mengusahakannya;
*Jika kamu berdiam diri (karena malu hendak meminta), dia akan menayakan kesusahan kamu;
*Jika datang sesuatu bencana menimpa dirimu, dia akan meringankan kesusahan kamu;
*Jika kamu berkata kepadanya,  dia akan membenarkan perkataan kamu;
*Jika kamu merencanakan sesuatu,  dia akan membantu kamu;
*Jika kamu berdua berselisih faham,  dia lebih senang mengalah untuk menjaga kepentingan persahabatan.
*Dia membantumu menunaikan tanggungjawab serta melarang melakukan perkara buruk dan maksiat
*Dia mendorongmu mencapai kebahagiaan dan kejayaan didunia dan akhirat.

oke pasti kalian bisa kan menilai bagaimana sahabat kalian masing-masing, dengan begitu kita cukup taulah bagaimana sahabat yang benar2 tulus dan tidak. tapiiiiiiii dijaman sekarang udah susah banget ngebedain mana orang baik dan orang yang pura2 baik, mana sahabat yang tulus dan cuma sahabat yang suka acting yang suka pura2 so ngertiin kita.
sekedar tau aja sifat sahabat2 kita ga mesti dijauhi tetapi didoakan saja yang masih bertopeng semoga topengnya bisa lekas dibuang yang suka acting doain aja smoga jadi artis, lohhhh
hahahhahah...
dan jangan lupa benahi selalu diri kita agar bisa menjadi lebih baik lagi yang bisa selalu membahagiakan orang-orang disekitar kita dan terutama bagi saya membahagiakan KELUARGA SAYA
I REALLY LOVE MY FAMILY, so inggris ceritanya padahal mah tau itu bener atau engga.
dan besok saya ada kuis tapi ga ngerti, semoga dilancarin ya Allah, aminnnn
oke cukup sekian semoga bisa bermanfaat, makasih :D



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar